• Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

    Bergabunglah dengan 8 pengikut lainnya

  • Kategori

  • Pos-pos Terbaru

Rencana Penghijauan di Bali Seluas 18.059 Ha

Proyek Perencanaan dan Pembinaan Reboisasi dan Penghijauan Propinsi Bali dalam tahun anggaran 1981/1982 mendatangkan mengerjakan areal seluas 18.059 hektar dengan mengutamakan daerah kritis .dan tanah kering.

Pimpinan Proyek Perencanaan dan Pembinaan Reboisasi dan Penghijauan Propinsi Bali Drs. Dody Sunardi BSCF mengatakan hal itu dengan menambahkan tanaman penghijauan tersebut meliputi jenis gamal, albisia, jambu mente, nangka dan kaliandera.

Selain itu akan dirintis pula hutan rakyat seluas 20 hektar dengan lokasi 10 hektar di kecamatan Kuta (Badung) dan 10 hektar dikabupaten Karangasem dengan biaya sekitar Rp. 534.000 Sedangkan tahun 1979 penghijauan realisasinya seluas 7.486,84 hektar dan berhasil dengan baik 4.735 hektar.

Beberapa lokasi penghijauan selalu gagal akibat kondisi tanahnya seperti Kuta, Petang, (Badung), Kedisan (Bangli), Dawan, Sidemen, Manggis dan Abang (Karangasem) dan Nusa Penida (Kelungkung).

Untuk merangsang para petani dalam ikut melaksanakan penghijauan tahun ini diadakan perlombaan tentang hasil penghijauan di daerah masing-masing.

Adapun desa-desa yang tergolong baik dalam penghijauan meliputi desa Suter (Bangli), desa Tunjung (Buleleng) dan desa Rendang (Karangasem), para pemenang tersebut diberikan hadiah berupa patromok. (Pring.)

silahkan tinggalkan pesan anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: