• Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

    Bergabunglah dengan 8 pengikut lainnya

  • Kategori

  • Pos-pos Terbaru

Pusat Pasar Seni KutaMemberikan Kemudahan Masyarakat

Usaha untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya masyarakat pribumi dalam peningkatan perekonomian, perlu ada pembinaan-pembinaan dan tempat penyaluran produksi seperti pasar seni.

 

Bagi pusat pasar seni di Kuta, menurut Gubernur Bali Mantra merupakan tempat untuk menyalurkan hasil produksi masyarakat antara usaha kerajinan pakaian jadi ( garmen ).

 

Sehingga pusat pasar seni yang berada ditengah-tengah keramaian wisatawan baik asing maupun domestik perlu diperhatikan pemeliharaannya antara lain kebersihan.

 

Kehersihan merupakan hal yang meyenangkan bagi semua orang termasuk bagi wisatawan yang datang dari segala penjuru dunia.

 

Tetapi disamping itu, Gubernur harapkan kepada Kepala Desa Kuta yang langsung menjadi pembinanya memperhatikan pula keutuhan kebudayaan .didaerah Itu.

 

Bila nilai-nilai kebudayaan Bali lenyap akibat pengaruh orang-orang Barat; maka Kuta sendiri tidak menjadi obyek wisatawan karena pada hakekatnya mereka datang untuk menyaksikan nilai-nilai hudaya Bali.

 

Nilai-nilai Budaya Bali itu berkaitan erat dengan adat dan keagamaan yang sewajarnya perlu dipertahankan.

 

“Coba tingkatkan lagi pembinaan desa Kuta ini dengan haik, masak dikalahkan dengan Desa Sanur”, ujar Gubernur.

 

Semua kemajuan yang dicapai desa Sanur itu berkat kerja keras, terpadu seluruh pendapat pemuka-pemuka desanya, sehingga walaupun bagaimana besarnya pengaruh orang-orang Barat, nilai-nilai hudaya dan adat keagamaannya tetap tangguh, katanya.

 

Manfaatkanlah segala kesempatan dan fasilitas yang diberikan pemerintah, kata Gubernur menambahkan, dan jangan herpangku tangan terhadap segala cobaan yang sifatnya menguji kemampuan masyarakat Bali.

 

Gubernur yang didampingi, Bupati Badung, I Dewa Gede Oka, Ka Diparda Bali, Merta Pastima dan anggota Muspida tingkat I dan tingkat II Badung itu, meninjau secara keseluruhan pantai Kuta.

Peninjauan tersebut dimaksudkan untuk menjajagi usaha pembinaan. desa Kuta yang terkenal di segala penjuru dunia.

 

Bupati Badung, I Dewa Gede Oka pada kesempatan itu menyatakan, pantai Kuta yang sedikit pohon-pohonannya itu, segera akan ditanami pohon-pohonan untuk menciptakan kesejukkan.

 

Menurut Bupati Oka terbinanya desa Kuta ini tidak hisa ditangani hanya oleh pemerintah saja, namun harus ada pengertian masyarakat keseluruhan dan aparat pemerintahan lainnya.

 

Kepala desa Kuta, I Wayan Redu menyatakan, usaha untuk meningkatkan kebersihan telah diusahakan agar air leding masuk sampai ke daerah yang dipimpinnya.

 

Khusus ditengah-tengah Pusat Pasar Seni akan ditempatkan kran air leding untuk memudahkan masyarakat dalarn kepentingan air. ( Pring )

 

 

Wawancara antara Gubernur Bali, Ida Bagus Mantra dengan Kepala Desa Kuta, Wayan Redu tentang peningkatan pembangunan daerah Kuta. (Foto : Pring)

Satu Tanggapan

  1. […] Pusat Pasar Seni KutaMemberikan Kemudahan Masyarakat […]

silahkan tinggalkan pesan anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: