• Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

    Bergabunglah dengan 8 pengikut lainnya

  • Kategori

  • Pos-pos Terbaru

Stabilitas Kamtibmas Mampu Laksanakan Pembangunan

Kadapol XI Nusra diwakili Kasdak XI Nusra Kolonel Polisi Drs. G.V. Soedadi, Senin lalu membuka Rapat Koordinasi Pimpinan ( Rakorpim ) Prolri Kodak XI Nusra, di Gedung Kemala Hikmah Denpasar.

 

Rakorpim yang berlangsung dua hari itu bertemakan “kita bertekad untuk lebih memantapkan terlaksananya pembenahan seluruh jajaran Kodak XI Nusra” diikuti Irdak, Para Asisten Koda Kod Kasdak, para Danwil NTB, NTT, Tim-Tim, para Dansat serta Dan Dodiklat, para pejabat Badan Komando, pelaksana, pelayanan Kodak dan karyawan Polri.

 

Maksud dantujuan Rakorpim ini adalah mengadakan evaluasi dan analisa program kerja th 1979/1980, serta menyampaikan program kerja th 1980/1981 dan konsepsi, sebagai kelanjutan penjabaran pelaksanaan pemebenahan Polri.

 

Kadapol dalam amanat tertulisnya dibacakan Soedadi mengharapkan agar Rakorpim ini dapat mewujudkan komunikasi dua arah, “pertukaran informasi dari komando atasan kepada komando bawahan”.

 

Kadapol menilai terwujudnya stabilitas Kantibmas di daerah Nusra mampu mendukung pelaksanaan program pembangunan di daerah, secara umum merupakan suatu pertanda positif dari salah satu aspek keberhasilan pelaksanaan tugas pemerintah di daerah yang diemban oleh Polri XI Nusra.

 

Namun Kadapol juga mengakui masih ada beberapa pelaksanaan baik dibidang pembinaan maupun dibidang operasional yang masih memiliki beberapa kekurangan, hambatan dan kegagalan.

 

Diharapkan supaya kekurangan dan kegagalan itu disempurnakan lagi hingga hasilnya mantap lagi. Menyinggung masalah penyidikan di daerah-daerah, Kadapol minta kepada Dan Sat untuk selalu tanggap terhadap perkara-perkara atau peristiwa-peristiwa yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat dan diwajibkan para Dan Sat terjun ke TKP untuk memberi petunjuk dan pengarahan kepada anggotanya dalam membuat proses penyidikan yang benar.

 

Kadapol mengharapkan perhatian khusus dengan adanya kemungkinan-kemungkinan disyahkannya rencana undang – undang hukum acara pidana yang baru dimana Polri secara keseluruhan akan mendapat suatu tantangan yang berat.

 

Sebab undang-undang tersebut akan memuat landasan hukum yang kuat bagi ” tugas pokok, fungsi dan peranan Polri serta segenap wewenang yang merupakan beban tanggung jawab berat namun terhormat.

 

Kadapol menekankan supaya Polri meningkatkan kemampuannya di bidang tehnis profesional khas kepolisian yang bermutu serta dedikasi yang besar (Pring)

Satu Tanggapan

  1. […] Stabilitas Kamtibmas Mampu Laksanakan Pembangunan […]

silahkan tinggalkan pesan anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: