• Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

    Bergabunglah dengan 8 pengikut lainnya

  • Kategori

  • Pos-pos Terbaru

Pemda Badung Serahkan Bantuan KepadaTiga Penerbit KMD Di Bali

MINGGU, 4 JANUARI 19g1

Masing-masing Penerbit Menerima Rp 500.000,-

 

Denpasar (Karya Bhakti),-

Pilot Proyek Koran Masuk Desa (KMD) Kecamatan Kuta Kabupaten Badung dimulai 3 Januari 1981 dengan memberikan bantuan uang insentilkepada tiga penerbit KMD di Bali masing-masing Karya Bahkti, Nusa Tenggara Dan Bali Post, berlangsung di Banjar Pande Mas Kuta Sabtu. lalu.

Bantuan uang insentif Pemda Tingkat II Badung kepada ketiga penerhit tersebut telah diserahkan oleh Sekwilda Badung, Drs. 1 Gst. Mayun Eman mewakili Bupati diterima oleh Ida Bgs. Oka Yadnya BA dari Karya Bhakti, Drs. Jimmy Soputan dari Musa Tenggara dan Widminarko dari Bali Post, masing-masing menerima Rp 500.000,- .

Penerbit KMD ini akan menyeharkan 500 examplar setiap kali terhit atau seminggu sekali dan 10 examplar akan disebarkan di Desa Binaan di Kabupaten Badung selain desa Kuta.

Masyarakat desa Kuta dan desa Binaan akan herlangganan KMD mendapat keringanan beban pembayaran yaitu hanya Rp 100,-perbulan yang berarti setengah dari harga langganan sehenarnya yakni Rp 200,- per bulan.

 

Cetak Calon Wartawan Desa

 

Bersamaan dengan dimulainya Pilot Proyek KMD tersehut juga diselenggarakan kursus kewartawanan diikuti 39 orang pemuda desa se-Kamupaten Badung hertujuan untuk mencetak calon wartawan desa.

Melalui kursus tersehut, Drs. 1 Gst. Mayun Eman dalam samhutannya antara lain mengharapkan supaya dengan adanya caloncalon wartawan desa tersehut informasi tentans pedesaan dan informasi kota ‘ke desa lehih dipercepat.

Hal-hal yang perlu diinformasikan adalah keberhasilan-keberhasilan pembangunan pada suatu desa, sehingga dapat memberikan rangsangan haoi desa-desa. lainnya yang Masih belum mampu mencapai keherhasilan pada suatu hidang atau sektor tertentu.

Melalui informasi tersebut, masyarakat yang ingin mencapai kemajuan dalam pembangunan perlu mencontoh keberhasilankeberhasilan yang telah tercapai., Disamping itu perlu pula menginformasikan masalah-masalah yang masih menganggu atau menghambat proses lajunya pelaksanaan program pembangunan di pedesaan, sehingga pemerintah secepat mungkin mengamhil langkah-langkah kehijaksanaan.

Ia juga menandaskan. lama kelamaan koran Akan menjadi kebutuhan poko masyarakat mengingat lambat laun Bali khususnya Indonesia umumnya cenderung mencapai kemajuan dimana koran sehagai salah situ kehuthan pokok seperti di negara-negara yang, telah maju.

Selain itu dikatakannya pula koran hukan semata-mata untuk memherikan informasi belaka tetapi juga bersilat mendidik masyarakat terutama yang putus sekolah. sehingga mereka bisa menamhahkan pengetahuannya lewat memhaca koran.

Materi pelajaran yang diberikan kepada peserta kursus mengenai cara menyusun berita ceramah tentang manfaat membaca dan ceramah arus informasi kepedesaan. (Pring).

 

 

Penyerahan Bantuan uang insentif Pemda Tingkat II Badung dilakukan oleh Sekwilda Badung, Drs. I Gst Mayun Eman membelakangi lensa Nampak sedang jabat tangan dengan Jimmy Soputan dari Nusa Tenggara setelah Ida Bagus Oka Yadnya dari Karya Bhakti di tengah dan Widminarko paling kiri dari Bali Post. (atas). Sedangkan gambar bawah Nampak para peserta kursus cara menyusun berita untuk menjadi wartawan desa. ( Foto : Pring ).

Satu Tanggapan

  1. […] Pemda Badung Serahkan Bantuan KepadaTiga Penerbit KMD Di Bali […]

silahkan tinggalkan pesan anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: