• Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

    Bergabunglah dengan 8 pengikut lainnya

  • Kategori

  • Pos-pos Terbaru

Pertemuan Para Menteri EkonomiAsean Di Pertamina Cotages Dpr.

Membahas kerjasama Bidang Energi.

Akan Dibuka Oleh Wakil Presiden Adam Malik

 

Komite ASEAN bidang Industri. Mineral dan Energy (COIME) ke-12 di Hotel Hyatt Sanur Kamis 22 s/d 27 September lalu dibuka oleh Dirjen lndustri Logam Dasar RI, lr.Suhartoyo dan langsung terpilih sebagai wakil Ketua Sidang.

Komite yang diketuai oleh Menteri Perindustrian Philipina. Tordisilas bertujuan untuk membahas masalah pelaksanaan proyek-proyek ASEAN dalam bentuk kerjasama dibidang Energy, yang hasil-hasilnya akan dipakai sebagai persiapan dalam pertemuan para Menteri ekonomi ASEAN di Pertamina Cottages Denpasar yang akan dibuka oleh Wakil Presiden RI Adam Malik.

Sementara itu suatu pertemuan kerjasama dibidang energy negara-negara ASEAN dibuka berlangsung di Hotel Sanur Beach yang dihadiri oleh top-top ekskutitive negara-negara tersebut sebanyak 21 orang. Hasil-hasilnya juga akan dipakai bahan didalam pertemuan para menteri di Pertamina Cottages itu.

Dalam sidang-sidang yang berlangsung di Hotel Hyatt itu pihak Philipina menyatakan, bahwa dalam kaitannya dengan pengembangan energy non-minyak Philipina sendiri konon mempergunakan minyak kelapa sebagai bahan bakar mobil untuk mengganti bahan bakar mobil.

Ir. Suhartoyo dalam keterangannya dengan pers menyatakan, untuk masa-masa mendatang lebih cocok dikembangkan bidang industri yang kini dikatakannya terdapat 30 buah proyek dibidang industri yang kebanyakan tergantung kepada keseimbangan perdagangan.

Pada kesempatan itu pihak atau utusan-utusan Kamar Dagang dan Industri ASEAN memberikan informasi kepada para peserta pertemuan mengenai konsep Kamar Dagang dan Industri ASEAN yang menyangkut usaha-usaha kerjasama.

Ditekankannya dalam hubungannya dengan kerjasama nanti supaya diusahakan bagai mana supaya semua negara atau anggota dari lima negara ini dapat menunjukkan keseimbangan baik didalam perdagangannya sekaligus didalam pembagian pendapatan yang sama rata.

Sidang-sidang dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh 40 orang utusan dari negara2 ASEAN antara lain. 13 orang dari Malaysia, 4 orang dari Philipina, 17 orang dari Indonesia dan sisanya dari negara lainnya.

Didalam persidangan yang akan berlangsung di Pertamina Cottages mulai Senin besok ini, selain membahas masalah Energy juga akan membicarakan kelanjutan kerjasama lainnya yang ada kaitannya dgn perekonomian masing-masing negara misalnya perdagangan eksport dan Import.

Menurut rencana yang akan bertemu untuk ikut berbicara didalam sidang-sidang tersebut adalah Menteri POS. Telekomunikasi dan dan Energy Malaysia, Datuk leo Mog gie, Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, tioh Chek Tong, Menteri Sains dan Energy Thailand, Dr. Anwar Watanapongsiri, dari Philipina Mr. Velasco dan Menteri Pertambangan dan Energy, Subroto.

Sedangkan yang akan hadir sebagai pembahas soal industri terdiri Deputy PM/Menteri Perdagangan dan Industri Singapura Goh Chek Tong, Menteri Perindustrian Thailand, Chatichai Chun Havan dan Menteri Perindustrian Indonesia, Ir.A.R.Soehoed.

( Pringgana )


Dirjen Industri Logam Dasar,Ir.Suhartoyo paling kiri ketika membuka pertemuan ASEAN ke-12 mengenai industri,Mineral dan Energy di Hotel hyatt Sanur sebelum Mentri Muda Perindustrian Philipina selaku ketua sidang selama pertemuan berlangsung (kiri) sedangkan gambar kanan nampak sebagian utusan dari negara ASEAN sebagai peserta dalam pertemuan. (Foto Pr ).

Satu Tanggapan

  1. […] Pertemuan Para Menteri EkonomiAsean Di Pertamina Cotages Dpr. […]

silahkan tinggalkan pesan anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: